home Berita Bola Spanduk ‘Ed Woodward Spesialis Kegagalan’ Diterbangkan Fans MU

Spanduk ‘Ed Woodward Spesialis Kegagalan’ Diterbangkan Fans MU

Infobolamaster88 – Spanduk ‘Ed Woodward Spesialis Kegagalan’ Diterbangkan Fans MU. Belum lama ini sekelompok fans dari Manchester United melakukan protes terhadap manajemen klub dengan menerbangkan sebuah spanduk. Kejadian ini sendiri terjadi sebelum laga kontra Burnley yang berlangsung di Stadion Turf Moor, Mimggu (2/9/2018) malam WIB.

 

Menurut laporan yang dilansir oleh BBC, fans menerbangkan spanduk yang bertuliskan “Ed Woodward a specialist in failure” yang diartikan dalam bahasa Indonesia adalah Ed Woodward adalah seorang spesialis kegagalan. Spanduk ini sendiri diterbangkan oleh sekelompok fans bernama A Voice From The Terrace, 20 menit sebelum kick off laga akan berlangsung.

 

Protes yang dilakukan ini sendiri terjadi setelah dua kekalahan yang dialami oleh tim skuat asuhan pelatih Jose Mourinho dalam tiga pekan yang dimainkan di kompetisi Premier League. Ed Woodward selaku pemilik klub pun menjadi sasaran nya.

 

Pemilik klub yang menjadi sasaran amarah fans Manchester United karena kebijakan transfer di musim panas ini. Tak hanya fans yang mengkritisi kebijakan Woodward, Mourinho juga sempat melakukan protes pada pihak manajemen tim juga.

 

Pelatih asal Portugal ini kecewa dengan permintaan nya untuk mendatangkan pemain berposisi sebagai bek ini tak bisa dipenuhi oleh manajemen klub. Walaupun beberapa pemain sempat dihubungkan dengan klub tersebut.

 

Selain itu, Woodward juga bertanggung jawab terhadap keputusan menghalangi hengkangnya Anthony Martial. Kebijakan ini bertentangan dengan keinginan Mourinho yang memang sudah tak membutuhkan sang pemain sayap.

 

Ed Woodward yang resmi mengisi jabatan manajemen Manchester United setelah menggantikan David Gill di tahun 2013 silam. Walaupun berandil besar dalam mempersembahkan tiga trofi juara, namun hingga saat ini dirinya gagal dalam membuat Manchester United meraih trofi Premier League.

 

Sementara spanduk ini bukan pertama kalinya dilakukan oleh para pendukung setia dari Manchester United. Sebelumnya juga, sekelompok fans juga pernah melakukan nya di bulan Maret 2014 silam usai Ed Woodward menjabat jabatan mengantikan David Gill.

 

Saat itu, para fans menerbangkan sebuah spanduk yang bertuliskan”David Moyes The Wrong One”, hal ini dilakukan sebagai bentuk kekecewaan terhadap kinerja kerja Moyes yang ditunjuk untuk menggantikan posisi dari Sir Alex Ferguson. Sebulan usai protes yang dilancarkan fans, eks pelatih Everton ini malah dipecat dari kursi kepelatihan The Red Devils.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *