home Berita Bola Liga Eropa: Asisten Wasit Terluka Parah Karena Terkena Lemparan

Liga Eropa: Asisten Wasit Terluka Parah Karena Terkena Lemparan

Infobolamaster88 – Liga Eropa: Asisten Wasit Terluka Parah Karena Terkena Lemparan. Insiden ini terjadi di pertandingan klub pada level turnamen Liga Europa di Austria Sturm Graz dengan klub Siprus AEK Larnaca pada hari Kamis kemarin. Rekaman TV dengan jelas menunjukkan pendukung kandang yang bangkit dari tempat duduknya dan melemparkan sesuatu ke arah asisten wasit. Sturm Graz mengatakan bahwa fans tersebut telah ditangkap dan mereka sekarang sedang mempertimbangkan tindakan apa yang akan diambil.

 

“Kami menyesal bahwa hari ini kami telah mengecewakan banyak penggemar sepakbola,” kata pernyataan resmi yang dibacakan. “Ini merusak reputasi sepakbola dan kami sebagai klub. Kami selalu mencoba melihat sepakbola sebagai perayaan yang positif dan untuk menangani hal-hal ini dengan tepat. Bermain yang adil adalah prioritas utama kami.”

 

Wasit asal Swedia Mohammed Al-Hakim menyela pertandingan antara Sturm Graz dan AEK Larnaca menyusul insiden pada menit ke-78, yang terjadi tak lama setelah gol Ivan Trickovski yang memberi tim tamu Siprus unggul 2-0, setelah seorang asisten asal Swedia, Fredrik Klyver terkena lemparan benda asing.

 

Dia langsung menerima perawatan di sisi lapang atas luka parah di bagian kepalanya. Setelah penundaan sekitar 24 menit, Klyver akhirnya digantikan oleh Magnus Lindgren sebagai wasit resmi yang ke empat dan pertandingan akhirnya dilanjutkan kembali. Lanarca kemudian memenangkan babak kualifikasi Liga Eropa ketigapada pertandingan leg pertama dengan skor 2-0.

 

Pihak kepolisian juga membenarkan pihak Sturm Graz bahwa mereka telah menangkap seorang fans pelaku pelemparan tersebut, yang tidak menjelaskan pendukung tim mana, setelah mempelajari cuplikan TV tentang insiden tersebut.

 

Stefan Johannesson, kepala FA Swedia, mengungkapkan kepada pers Swedia bahwa Klyver telah dibawa ke rumah sakit dan membutuhkan jahitan. Dia mengatakan bahwa dia merasa hal tersebut sangat aneh karena pertandingan itu tidak dibatalkan namun dilanjutkan sampai kepada peluit akhir.

 

Seperti yang diberitakan agen maxbet, Johannesson berkata: “UEFA yang seharusnya memutuskan, tetapi secara pribadi, saya tidak mengerti mengapa mereka membuat keputusan seperti itu. Jika hal semacam ini terjadi di Swedia, kami akan membatalkan pertandingan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *