home Berita Bola FIFA Menghukum Presiden Asosiasi Sepakbola Palestina

FIFA Menghukum Presiden Asosiasi Sepakbola Palestina

Infobolamaster88 – FIFA Menghukum Presiden Asosiasi Sepakbola Palestina. Badan pengatur sepakbola dunia FIFA telah melarang Presiden Asosiasi sepakbola Palestina Jibril Rajoub menghadiri pertandingan selama satu tahun, setelah FIFA memutuskan atas tuduhan menghasut dengan kebencian dan kekerasan atas Lionel Messi.

 

Dalam sebuah pernyataan menjelang pertandingan, Rajoub, yang mengatasnamakan asosiasi Palestina, mengatakan Israel telah melanggar undang-undang FIFA, yang menyatakan bahwa tim negara anggota tidak dapat memainkan pertandingan di wilayah asosiasi lain tanpa izin.

 

Selanjutnya, ia menuntut sanksi terhadap Israel, yang memiliki enam tim liga yang berbasis di pemukiman Israel di Tepi Barat yang diduduki, dan mendorong bintang Barcelona Lionel Messi untuk tidak bermain dalam pertandingan persahabatan Argentina-Israel di Yerusalem, dengan mendesak penggemar untuk membakar jersey yang berhubungan dengan Messi jika pertandingan tetap dilaksanakan.

 

Dalam pernyataan resminya, Rajoub mengatakan, “Messi adalah simbol perdamaian dan cinta. Kami memintanya untuk tidak berpartisipasi dalam pencucian kejahatan penjajahan. Dia memiliki puluhan juta penggemar di negara-negara Arab dan Muslim… Kami meminta semua orang membakar jersey mereka yang memuat namanya dan posternya juga.”

 

Setelah komentarnya, Argentina membatalkan pertandingan persahabatan untuk menghindari situasi yang tidak menguntungkan, meskipun ada permintaan khusus untuk tetap dilaksanakan dari Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu kepada mitranya di negara Amerika Selatan, Mauricio Macri.

 

Situs Agen Maxbet – Komentarnya tentang Messi dikritik oleh banyak petinggi dan penggemar sepakbola. Komentar itu juga menarik perhatian Komite Disiplin FIFA, yang akhirnya mendenda Rajoub sebesar CHF 20.000 ($20.000).

 

Seperti yang disebutkan dalam pernyataan FIFA, “Komite Disiplin telah menyetujui Presiden Asosiasi Sepakbola Palestina (PFA), Jibril Rajoub, dengan suspensi pertandingan 12 bulan dan denda CHF 20.000 karena telah melanggar pasal 53 (Menghasut dengan kebencian dan kekerasan) dari Kode Disiplin FIFA, mengikuti pernyataan media yang ia telah berikan beserta ajakan kepada penggemar sepakbola untuk menargetkan Asosiasi Sepakbola Argentina dan membakar jersey dan foto Lionel Messi.”

 

Penangguhan pertandingan selama 12 bulan yang dikenakan kepada Rajoub adalah melarangan mengambil bagian dalam pertandingan atau kompetisi di masa mendatang yang terjadi selama periode yang telah ditentukan. Akibatnya, Rajoub tidak akan dapat menghadiri pertandingan sepakbola atau kompetisi dalam kapasitas resmi, yang meliputi, antara lain, berpartisipasi dalam kegiatan media di stadion atau di sekitar mereka pada hari pertandingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *